Melihat Keseruan Masa Orientasi Siswa Adzkia (MOSA) SMA IT Adzkia Tahun Ajaran 2023/2024

Masa Orientasi Siswa (MOS) adalah salah satu momen yang dinanti-nantikan oleh para siswa baru di sekolah-sekolah di Indonesia umumnya. Hal ini juga berlaku di SMA IT Adzkia pada Tahun Ajaran 2023/2024. MOS di SMA IT Adzkia dikenal dengan sebutan MOSA, singkatan dari Masa Orientasi Siswa Adzkia. MOSA SMA IT Adzkia merupakan kegiatan yang dirancang untuk menyambut dan mengakomodasi siswa-siswa baru yang baru saja bergabung dengan keluarga besar SMA IT Adzkia.

MOSA SMA IT Adzkia Tahun Ajaran 2023/2024 diadakan dengan tujuan utama untuk membantu siswa baru beradaptasi dengan lingkungan sekolah, menjalin hubungan sosial dengan teman sekelas dan siswa-siswa lainnya, serta mengenalkan mereka pada budaya dan nilai-nilai yang dijunjung tinggi di SMA IT Adzkia.

Tema yang di usung pada kegiatan MOSA kali ini adalah “Muslim tangguh yang kuat dan paham syariat.”



Islam adalah agama yang mengajarkan kekuatan spiritual dan kepatuhan terhadap syariat. Menjadi seorang Muslim tangguh berarti memiliki kekuatan dalam iman dan pemahaman yang mendalam terhadap syariat Islam. Dalam era modern ini, di mana tantangan dan godaan semakin kompleks, menjadi Muslim yang tangguh menjadi penting untuk mempertahankan identitas agama dan mengamalkan ajaran Islam dengan benar.

Kegiatan MOSA SMA IT Adzkia dilakukan dalam beberapa tahap mulai dari Hari Kamis s.d. Jumat, 13-15 Juli 2023. Tahap awal MOSA biasanya dimulai dengan sambutan dari kepala sekolah dan guru-guru yang memberikan pengarahan serta informasi mengenai kehidupan di SMA IT Adzkia. Para siswa baru juga diperkenalkan dengan staf administrasi sekolah dan diberikan pengarahan mengenai prosedur akademik dan kegiatan ekstrakurikuler yang tersedia di sekolah.

Selanjutnya, MOSA SMA IT Adzkia dilanjutkan dengan berbagai kegiatan yang menarik dan menghibur. Ada beragam acara seperti ice-breaking, games, workshop, dan juga orientasi kelas yang bertujuan untuk memperkenalkan siswa baru satu sama lain dan membangun kebersamaan di antara mereka. Dalam MOSA, siswa baru juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan siswa-siswa senior yang menjadi mentor mereka. Mentor-mentor ini memberikan bimbingan dan dukungan kepada siswa baru dalam menjalani kehidupan di SMA IT Adzkia.

Selama MOSA SMA IT Adzkia, para siswa baru juga diajak untuk mengikuti kegiatan sosial seperti traking untuk menguatkan fisik dan menyapa masyarakat atau kegiatan pengabdian masyarakat lainnya. Hal ini bertujuan untuk mengajarkan siswa tentang pentingnya kepedulian sosial dan menjalankan nilai-nilai keagamaan yang menjadi salah satu pijakan dalam pendidikan di SMA IT Adzkia.

Tidak hanya itu, MOSA SMA IT Adzkia juga menawarkan berbagai macam kompetisi dan lomba, baik dalam bidang akademik maupun non-akademik. Lomba-lomba ini diadakan dengan tujuan untuk menggali bakat dan potensi siswa baru, sekaligus mempererat hubungan antara siswa baru dan siswa-siswa senior.

Keseruan MOSA SMA IT Adzkia Tahun Ajaran 2023/2024 tidak hanya terjadi di dalam lingkungan sekolah. Ada juga acara-acara yang diadakan di luar sekolah, seperti perjalanan wisata bersama siswa baru dan kegiatan khusus lainnya. Ini memberikan kesempatan bagi siswa baru untuk mengeksplorasi lingkungan sekitar sekolah dan mengenal budaya serta kekayaan alam yang ada di sekitar mereka.

MOSA SMA IT Adzkia Tahun Ajaran 2023/2024 diharapkan akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi para siswa baru. Melalui kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan selama MOSA, diharapkan para siswa baru dapat merasa nyaman, terlibat aktif dalam kehidupan sekolah, dan menjalin persahabatan yang baik dengan teman-teman sekelas dan siswa-siswa lainnya. MOSA SMA IT Adzkia juga menjadi fondasi awal yang kuat bagi siswa baru untuk meraih prestasi akademik dan non-akademik selama masa SMA.

Secara keseluruhan, MOSA SMA IT Adzkia Tahun Ajaran 2023/2024 adalah momen yang penuh keceriaan dan keseruan bagi para siswa baru. Selain menyambut mereka ke dalam keluarga besar SMA IT Adzkia, MOSA juga memberikan landasan yang kokoh bagi siswa baru untuk memulai perjalanan mereka menuju masa SMA yang penuh prestasi dan pengalaman berharga.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url