Perjalanan SNMPTN Tahun Ketiga

SMAIT Adzkia boleh dibilang pemain baru dalam dunia per-SNMPTN-an. Sebelumnya karena menginduk ke sekolah lain, maka belum berkesempatan mengikuti program ini. Ketika pertama kali berdikari atas nama sendiri, qodarullah, belum bisa pun mendaftar karena terkendala teknis. Ini merupakan pukulan berat bagi kami karena pada kesempatan pertama bahkan untuk sekadar daftar pun kami gagal.

Tahun berikutnya, merupakan tahun pertama SMAIT Adzkia berhasil mendaftar. Kami betul-betul belajar dari pengalaman tahun lalu. Yang mendaftar adalah siswa-siswa Angkatan lima. Hasilnya, kami harus puas dengan 1 orang saja. Siswa tersebut lulus di IPB Fakultas Kehutanan Jurusan Konservasi Sumberdaya Hutan dan Ekowisata. Selain lulus di jalur SNMPTN, siswa ini pun lulus di jalur Ketua OSIS. Ia bernama Muhammad Ibrahim Ismail.

Pada tahun kedua, kembali kami harus puas dengan lulusnya 1 siswa saja. Adalah Putra Mawariziq, yang mendaftar saat last minute, yang kemudian lulus di IPB, Fakultas Pertanian Jurusan Arsitektur Lanskap.

Tahun ini, yang merupakan tahun ketiga, Alhamdulillah kami mengalami peningkatan. Siswa yang lulus ada 4 orang.
1. Qurrota Ayun, 12 IPA, lulus di IPB : Jurusan Ekonomi Pembangunan
2. Rahma Lathifa Utami, 12 IPS 1, lulus di UPI : Jurusan PGSD
3. Ahmad Thoriq Zulfikar, 12 IPS 2, lulus di Unila : Fakultas Hukum
4. Laksita Puspa Andini, 12 IPS 2, lulus di UPI : Jurusan Seni Musik.

Alhamdulillah wa syukurillah… Semoga pada tahun yang akan datang semakin meningkat jumlah siswa yang lulus di jalur SNMPTN. Aamiin.

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url