SIDANG TERTUTUP KARYA TULIS ILMIAH DI MASA COVID-19

smaitadzkia.com | Sukabumi, 21 Januari 2021 | mengawali pembelajaran di awal semester genap ini, SMA IT Adzkia kembali menyelenggarakan kegiatan Sidang Tertutup Karya Tulis Ilmiah yang diselenggarakan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana kondisi sidang tertutup KTI ini dilakukan secara daring/online mengingat masih dalam kondisi Vandemi Covid-19.

Walaupun demikian, tidak mengurangi semangat para siswa/i  SMA IT Adzkia dalam melaksanakan sidang tertutup KTI kali ini.

 Sebelum jalannya sidang, kepala Sekolah SMA IT Adzkia Ust. Rahmat Taufik, S.Pi memberikan sambutannya melalui aplikasi Zoom Meeting, beliau berpesan bahwa Penyusunan Karya Tulis Ilmiah itu merupakan langkah awal dalam budaya literasi, mengingat anak muda saat ini terutama di Indonesia masih tertinggal jauh dari negara-negara tetangga atau pun negara maju dan kita masih memiliki narrow minded tentang sesuatu hal itu “kenapa” bukan “Bagaimana”?, maka dari itu perlu adanya solusi ilmiah tentang bagaimana pemecahan dari setiap permasalahan yang terjadi, maka perlu adanya suatu penelitian. Selain hal tersebut diatas, Penyusunan Karya Tulis Ilmiah ini juga merupakan salah satu Syarat Kelulusan di SMA IT Adzkia bagi siswa/i kelas 12 sebelum mereka meninggalkan sekolah tercinta ini.

Setiap peserta diuji oleh sedikitnya 2 (dua) orang guru penguji dengan durasi presentasi 30 menit berikut tanya jawab uji kelayakan penelitian/studi literasi.

Dari setiap siswa/i yang melakukan pemaparan karyanya masing-masing, para guru penguji sangat terkesima dengan presentasi para siswa, mereka layaknya seorang mahasiswa yang sedang diuji skripsi, pemaparan yang lugas, terarah, disertai dengan data hasil penelitian yang luar biasa dan dapat dipertanggungjawaban kebenarannya.


Kegiatan sidang tertutup KTI ini nantinya akan menjaring 10 siswa terbaik untuk diseleksi guna mengikuti Sidang Terbuka di tahap selanjutnya.

Written by : Khans, S.Kom.

Pembukaan Sidang Tertutup
Pembukaan Sidang Terutup oleh Kepala Sekolah

Guru Penguji
Guru Penguji
Guru Penguji

Info Terkait :


Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url