“Ekspedisi Gede Pangrango Mountain With Positive Thinking We Can Reach The Summit”

Sasaran kegiatan
Sasaran kegiatan ini adalah seluruh siswa/I SMAIT Adzkia kelas XI dengan jumlah siswa sebanyak 54 orang.

WAKTU KEGIATAN
Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 30 November sampai 1 Desember 2019. Dengan tujuan Puncak Gunung Gede (2985mdpl) via Gunung Putri kemudian Camp di Suryakencana Menuju puncak dan turun kembali Via Cibodas.
Bentuk Kegiatan
Bentuk kegiatan dalam rangkaian ini yaitu :
1.     Aklimatisasi satu malam di Base Camp

2.     Tracking (berjalan dengan kelompok + pembimbing)
3.     Mendirikan Tenda, Memasak dll
4.     Taujih Rabbani di Lapangan Suryakencana
5.     Menerapkan Ilmu Magnet Rezeki
DESKRIPSI KEGIATAN
1.     Aklimatisasi di Base Camp
Siswa berangkat sekitar bada Ashar setelah sebelumnya melakukan upacara pembukaan sekaligus pelepasan oleh Ibu Ketua Yayasan. Sampai di Base Camp Gunu

ng Putri Bada Isya.
Siswa kemudian melaksanakan sholat dan makan. Di Base Camp siswa menginap agar lebih bias menyesuaikan dengan kondisi lingkungan suhu dll. Malamnya di isi dengan pengarahan dari Kepala Sekolah dan Tim SEMAK untuk keberangkatan besok pagi.


2.     Tracking
Setelah menginap satu malam. Pagi pagi siswa bangun jam 03.00 untuk melaksanakan sholat QL mempersiapkan perbekalan untuk sarapan dan makan siang selama perjalanan. Seteah Sholat Subuh dan Dzikir Al Matsurot Bersama. Siswa berangkat secara kelompok. Siswa dan pembimbing dalam 5 kelompok. Di tambah tim Kesehatan, Tim Pendahulu dan Tim Penyisir di belakang. Alhamdulillah jam 12.00 kelompok pertama yang sampai alun alun Suryakencana. Dan disusul oleh kelompok lain. Kelompok terakhir sampai Magrib dan ada beberapa siswa terpaksa menginap di Pos 3 dan 4 di temani oleh pembimbing dan Tim Kesehatan karena mengalami kendala fisik sehingga tidak bias melanjutkan perjalanan. Pagi harinya siswa yang masih kuat menyusul teman temannya ke Alun Alun Suryakencana kecuali satu siswa yang terpaksa kembali lagi ke Base Camp Gunung Putri dan menunggu temannya di Cibodas karena fisiknya sudah tidak memungkinkan kembali untuk mendaki.

Sabtu pagi jam 09.00 siswa melanjutkan perjalanan menuju Puncak Gede dari Suryakencana untuk turun kembali via Putri. Hujan menjadi teman setia ketika perjalanan turun dari Puncak Gede. Alhamdulillah semua kelompok bias pulang dengan selamat. Walau ada satu kelompok yang terlambat dan baru dating jam 23.00 di Pos terakhir. Di karenakan ada beberapa anggota temannya yang sudah mulai kelelahan dan kedinginan. Alhamdulillah berkat doa dan kekompakan semua kelompok bias pulang dengan selamat ke rumah masing-masing.

3.     Mendirikan Tenda, memasak dll
Semua kelompok siswa harus bisa membuat tenda dengan baik. Apalagi di tengah cuaca yang tidak menentu. Dan temannya juga harus bisa memasak perbekalan mereka dengan baik karena itu sangat berpengaruh bagi tenaga mereka. Karena track yang mereka lewati tidak mudah.
4.     Taujih Rabbani
Sebelum melanjutkan perjalanan menuju puncak gunung gede. Terlebih dahulu di alun-alun Suryakencana ada Taujih Rabbani oleh Ustadz Rahmat Taufik. Beliau memaparkan ayat-ayat Quran yang berkaitan dengan Alam Raya. Dan di akhiri dengan Pekikan Takbir yang membahana Alun-Alun Suryakencana ketika itu. Dan cukup menjadi perhatian pendaki lain. Apalagi dengan jumlah kami yang sangat banyak.
5.     Menerapkan Ilmu Magnet Rezeki

Perjalanan ini merupakan perjalanan yang tidak mudah. Selain di butuhkan kondisi fisik dan mental yang prima. Juga di butuhkan sifat positif thingking dalam segala situasi. Apalagi dalam satu kelompok pasti ada saja anggota yang mengalami kelelahan dll. Di tambah hujan deras mengiringi perjalanan kami. Alhamdulillah dengan mengamalkan Ilmu Magnet Rezeki siswa bisa melewati rintangan-rintangan yang ada dengan baik.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url