SIMULASI UNBK HARI KE-2



smaitadzkia.com | Pagi ini Kamis, 7 November 2019  seluruh siswa/i Kelas 12 baik Program Peminatan IPA maupun Sosial (IPS) mengikuti kegiatan Simulasi UNBK hari Ke-2 yang diselenggarakan serempak di berbagai daerah di Kabupaten Sukabumi Jawa Barat. Untuk mata pelajaran hari kedua ini adalah mata pelajaran peminatan. Siswa program IPA mengambil peminatan Biologi, Fisika atau Kimia. Sedangkan untuk program IPS peminatan yang diambil ialah Ekonomi, Sosiologi atau Geografi.

Menurut pengamatan dan pemantauan Proktor Ustadzah Fauziah Fajrin, A.Md.Kom. atau yang biasa dipanggil Ustadzah Fafaw, kegiatan simulasi hari kedua ini jauh lebih baik dari hari kemarin. Pasalnya seluruh peserta simulasi sudah memiliki pengalaman di hari sebelumnya dan mereka mengetahui setiap ada kendala yang terjadi di laptopnya dapat segera diatasi dengan sendirinya.
Pada saat berita ini ditayangkan, seluruh siswa kelas 12 yang mengikuti kegiatan simulasi UNBK sesi 1 sedang mengerjakan soal peminatan dengan penuh rasa suka cita, walau kondisi mereka saat ini sedang menjalankan Shaum Sunnah Kamis, tetapi tidak mengendorkan semangat mereka untuk terus berusaha memberikan yang terbaik bagi dirinya, keluarganya dan sekolah tentunya. Mereka yakin dengan ikhtiar bumi (belajar yang rajin) dan ikhtiar langit (menipiskan perisai/dosa serta melibatkan Alloh dalam segala urusan), Insya Alloh hasilnya akan lebih baik dari hari kemarin.. Aamiin yra……..

Kegiatan simulasi ini rencanya akan diikuti juga oleh seluruh guru mata pelajaran Ujian Nasional di hari Jum’at mendatang. Ditemui di ruang kerjanya Kepala SMA IT Adzkia, Ustadz Rahmat Taufik, S.Pi.berharap seluruh guru pengampu mata pelajaran Ujian Nasional (UN) dapat melakukan evaluasi diri sejauh mana kesiapan dan penguasaan materi dalam membina anak didiknya menghadapi Ujian Nasional yang sesungguhnya nanti. Seandainya guru tersebut belum bisa mendapatkan nilai terbaik di mata pelajaran yang diampunya masing-masing, mana mungkin dapat mengaplikasikan pengajaran ke seluruh siswa/i-nya. Dengan demikian, seluruh guru pengampu mata pelajaran UN harus terus meningkatkan kemampuan profesionalnya sesuai bidangnya masing-masing.
Oke, semangat ya buat para Ustadz dan Ustadzah-nya, jangan sampai kalah sama murid hasilnya………..!!!
by : khans

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url