SIMULASI UNBK HARI KE-1

smaitadzkia.com | Kegiatan Simulasi UNBK Tahap 1 Tahun Ajaran 2019/2020 yg diikuti oleh seluruh siswa/i Kelas 12 (IPA dan IPS) SMA IT Adzkia, Alhamdulillah berjalan lancar baik dari segi sarana dan prasarana Hardware maupun software serta brainware, dalam hal ini koneksi jaringan, kelengkapan Laboratorium Komputer (labkom), kesiapan SDM (Proktor dan Teknisi) serta kesiapan peserta didik mengikuti kegiatan simulasi tersebut, dirasa sudah siap untuk mengikuti kegiatan UNBK yang sesungguhnya nanti.

Mata pelajaran pada hari pertama, Rabu 6 November 2019 pada kegiatan simulasi UNBK ini ialah Bahasa Inggris. Seluruh peserta dibagi kedalam 3 sesi, yakni Sesi pertama mulai pukul 8.00 – 10.00, sesi kedua 10.30-12.30, dan sesi ketiga dimulai pukul 14.00 – 16.00. Pada saat berita ini dimuat, sebagian siswa sedang mengikuti sesi ketiga. Walaupun demikian, seluruh peserta sangat antusias dan sungguh-sungguh dalam mengisi setiap butir soal yang muncul baik soal narasi maupun soal listening.

Menurut salah satu siswa yang tidak mau disebutkan identitasnya, “kegiatan simulasi UNBK ini sangat bermanfaat, karena setiap siswa dapat mengukur sejauh mana kesiapan dalam menghadapi UNBK yang sesungguhnya nanti, disamping itu berusaha untuk mengendalikan mental agar tetap tenang terutama disaat mendapatkan tekanan baik berupa koneksi jaringan yang tiba-tiba error, vocabulary yang masih asing, menghadapi soal berbentuk HOTS, waktu yang hampir habis sementara ada beberapa soal yang belum terjawab, itu semua bisa dijadikan pengalaman dan pengajaran guna menyusun strategi agar lebih baik lagi disaat UBNK yang sesungguhnya”.

Ditanya mengenai harapannya tentang UNBK kedepan, siswa tersebut berharap semoga hasilnya nanti jauh lebik baik dari hasil simulasi hari ini.

Aamiin yra, semoga….

by : khans
Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url