HIKING KE SITU GUNUNG


Dalam rangkaian kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI), SMA IT Adzkia mengadakan SuperEdulife Training bersama Trainer Nasional “Kang Alam” (nama panggilan).  Pada kesempatan itu, beliau memberikan motivasi diri tentang pentingnya membangun aspek spiritual, konseptual yang terintegrasi dengan nilai-nilai ajaran yang termaktub dalam Al-Qur’an dan Sunnah Rasululloh SAW. Selain itu beliau pun menitikberatkan akan perlunya membangun akhlak dan mentalitas yang kuat dalam menghadapi perkembangan zaman yang semakin berubah. 

Oleh karena itu, setiap kita (pelajar) harus mempersiapkan diri dengan memehuni segala ilmu pengetahuan yang dimiliki dan dipergunakan seoptimal mungkin dalam upaya menghadapi masyarakat ekonomi Asia/Eropa nantinya. Kegiatan terebut diakhiri dengan penandatangan komitmen diantara seluruh siswa/i SMA IT Adzkia pada banner berukuran 6 x 1 meter sebagai wujud tekad yang kuat demi perubahan di masa yang akan datang. Allohu Akbar…..

Guru Pembimbing

Masih dalam rangkaian kegiatan PHBI, di hari kedua para siswa diajak rihlah ke sebuah alam konservasi taman nasional tepatnya ke Situ Gunung yang berada di Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi. Mengambil start perjalanan dari Bumi Perkemahan Cinumpang, dan menelusuri jalan setapak sekitar kurang lebih 3 Km menuju lokasi.


Walau kami tidak sampai masuk ke area Curug Sawer-nya, karena ada tujuan utama yang akan kami tuju yaitu panorama alam Danau Situ Gunung yang terkenal dengan Legenda Abah Jalun. Kami pun bergegas meninggalkan kawasan Curug Sawer dan melanjutkan perjalanan kembali dengan naik turun menelusuri kawasan hutan lindung Gunung Gede Pangrango. Perjalanan tersebut ditempuh dengan jalan kaki sekitar 2 Km menuju lokasi.
Singkat cerita, kami pun sampai di area Danau Situ Gunung. Terlihat rumput yang menghijau dan terhampar luas, menghiasi indahnya panorama alam danau tersebut. Angin sepoi-sepoi menambah suasana segar seolah-olah menyambut kedatangan rombongan siswa/i SMA IT Adzkia. Kami begitu bahagia menikmati alam sebagai karunia Alloh SWT yang sangat indah dan masih bisa kami nikmati. Tak henti-hentinya kami bertasbih “Subhanalloh” akan kebesaran dan keagungan-Mu ya Robb.
 
Di tempat tersebut, kami melepas lelah dan penat dengan berbagi cerita satu dengan yang lain ditemani dengan cemilan ringan dan botram (makan bersama : sunda-red) yang kami bawa sebagai perbekalan. Dalam suasana yang penuh keakraban itu, beberapa siswa menaiki perahu dayung yang tersedia di area lokasi Danau Situ Gunung. Kami berputar-putar dan mendayung sendiri sambil bercanda gurau mengeksplorasi indahnya danau tersebut.
Menjelang kepulangan, ada satu moment bahagia dari kami yaitu bertukar kado yang telah kami persiapkan sebelumnya. Kami membuat lingkaran besar di hamparan rumput nan hijau sambil duduk bersantai ria diatasnya. Salah satu pengurus OSIS SMA IT Adzkia memberikan sambutan sekaligus menyampaikan aturan main cara pembagian kado tersebut. Setiap siswa bahagia bisa mendapatkan kado yang istimewa dari masing-masing temannya. Lua…………….rrrrr biasa keakraban diantara mereka.
Keakraban Kakak Kelas VS Adik Kelas
Sambutan Kepala SMA IT Adzkia
Begitu pun kepala SMA IT Adzkia (Ust. Rahmat Taufik, S.Pi.) dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara ini terselenggara karena unsur kesengajaan yang sudah terencana dalam program sekolah sebagai wahana keakraban diantara guru dan siswa guna mempersiapkan diri menuju lebih baik pada semester genap ini. Beliau pun berpesan agar terus meningkatkan kualitas diri yang bisa memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat luas sekaligus menjadi agen perubah di masa depan. Amin yra…..
Kegiatan Berdo’a
Kemudian acara ditutup dengan berdo’a besama-sama yang dipandu oleh Ust. Rahmat Irawan, S.Pdi.

To be continued in the next moment…..  

Saatnya go Home…..


 
 
 

 

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url