TA'ZIL ON THE ROAD

Dalam rangka kegiatan ROMANZA (Romadlon Bersama Adzkia), para siswa/i SMA IT Adzkia mengisinya dengan berbagai kegiatan amalan yaumiah yang bermanfaat bagi sesama. Salah satu kegiatan yang dilakukan oleh para pelajar SMA IT Adzkia Sukabumi ialah membagikan Ta’zil (makanan untuk berbuka puasa) secara gratis kepada para pengguna jalan yang ada di lingkungan Kabupaten maupun Kota Sukabumi.

Hal ini dimaksudkan agar mereka kaum muslim/at yang sedang dalam perjalanan ataupun dalam berkendara roda dua/empat yang belum sempat untuk mencari panganan berbuka puasa, bisa melaksanakan berbuka puasa dengan segera pada saat waktunya tiba. Dan Alhamdulillah, kepedulian akan hal itu sudah tertanam di para pelajar SMA IT Adzkia Sukabumi dalam wujud pembagian Ta’zil On The Road.

Ta’zil On The Road di Wilayah Cisaat dsk.

Ta’zil On The Road di Wilayah Cikiray dsk

Tentunya mereka sebelum melakukan kegiatan tersebut, terlebih dahulu mengumpulkan uang infak yang murni bersumber dari uang jajan mereka selama bulan Romadlon kemudian mereka membelikan makanan untuk berbuka puasa dan mempackingnya untuk kemudian dibagi tugas secara bergiliran setiap sore hari mencari tempat-tempat yang strategis untuk mendistribusikan Ta’zil tersebut.

Mereka beranggapan Uang Jajan mereka akan lebih bermanfaat bila diinfakkan bagi orang yang sedang dalam keadaan berpuasa. Sebagaimana hadits mengatakan “Siapa  memberi makan orang yang berpuasa maka baginya pahala seperti orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa sedikit pun juga”. Amin yra.

Ta’zil On The Road di Wilayah Jalan Utama Cikiray

Indahnya Berbagi di Bulan Yang Suci

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url