BAKSOS

Seringkali kita mendengar kata BAKSOS (Bakti Sosial) di lingkungan sekitar kita tinggal. Namun yang muncul di masyarakat ketika mendengar kata Baksos itu identik dengan pemberian/pembagian Sembako (Sembilan Bahan Pokok). Ya, memang begitu adanya, BAKSOS sembako yang diberikan oleh sekelompok orang/organisasi/perusahaan atau individu tertentu yang memiliki kelebihan harta dari Alloh swt, untuk disumbangkan sebagian kepada orang yang membutuhkan tentunya.

Selain pemberian Sembako, banyak pula masyarakat kita yang memberikan bantuan dalam bentuk lainnya seperti pemberian uang, pakaian layak pakai, pengobatan, sunatan massal dll sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing. 
Dalam hal ini Alqur’an sudah banyak sekali menceritakan perintah tentang BAKSOS atatu SEDEKAH. Ini salah satunya:
“Mereka bertanya kepadamu tentang apa yang mereka nafkahkan. Jawablah: “Apa saja harta yang kamu nafkahkan hendaklah diberikan kepada ibu-bapak, kaum kerabat, anak-anak yatim, orang-orang miskin dan orang-orang yang sedang dalam perjalanan.” Dan apa saja kebajikan yang kamu buat, maka sesungguhnya Allah Maha Mengetahuinya. (QS. Al Baqarah:215)

Menyikapi hal itu, SMA IT Adzkia Sukabumi selalu melakukan kegiatan Bakti Sosial dalam setiap kesempatan. Dan untuk tahun ini diadakan di lingkungan sekolah dengan membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar yang dikelola oleh BEST (Badan Eksekutif Siswa Terpadu) SMA IT Adzkia Sukabumi dibantu oleh dewan guru. Continue Reading…

klik gambar untuk lebih jelasnya
Persiapan Baksos
Packing Paket Baksos
Trio Akhwat Dermawan
Packing Dibantu oleh Guru
Siswa/i SMA IT Adzkia antusias packing paket Baksos

Anggota BEST menambahkankan produk kecap ke paket baksos
Penyimpanan sementara di Gudang sebelum dibagikan

Paket Baksos siap didistribusikan ke masyarakat

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url